Tips Belajar untuk Persiapan UJIAN

0
1.Belajar kelompok.Belajar lebih santai dan ada teman. Tapi jangan mainan. Belajar kelopok ada baiknya mengjak teman yang pandai dan ajin belajar agar yang tidak pandai jadi ketularan pintar.
2.Rajin membuat catatan intisari pelajaran.Bagian-bagian pentng dari pelajaran sebaiknya dibuat catatan dikertas atau buku kecil yang apat dibawa kemana-mana sehingga dapat dibaca dimana pun kita berada.
3.Disiplin dalam belajar. Apabila kita telah membuat jadwal belajar maka harus dijalankan dengan baik. Belajar kudu tepat waktu dan serius tidak sambil main-main , dengan konsentrasi penuh.
4.Menjadi aktif beranya dan ditanya.Jika ada hal yang belum jelas, maka tanyakan kepada guru, teman atau orang tua. Jika kita bertanya biasanya kita akan ingat jawabannya. Jika bertanya, Tanya saja yang kita memaang tidak tahu, jangan bertanya seolah-olah menguji orang yang kita tanya.
5.Hindari belajar berlebihan.Tidurlah tepat pada waktunya karena kekurangan waktu tidur juga dapat membuat ita tidak konsentrasi saat menghadapi ujian dan berdampak buruk untuk kesehatan.
6.Jujur dalam mengerjakan ulangan dan ujian. Hindari mencontek ketika sedang mengerjakan soal ujian. Mencontek dapat membuat sifat kita curang dan pembohong. Bohong dan nyontek itu dosa.

0 komentar:

Posting Komentar